Senam Ringan Di Pagi Hari

Banyak orang yang malas mereka tak ingin bangun pagi hari. Namun kalau tau manfaatnya ternyata bangun pagi hari baik untuk kesehatan. Apalagi jika diikuti dengan olah raga, itu akan lebih menyehatkan. Ada beberapa cara yang musti dilakukan untuk tetap sehat. Salah satunya adalah senam pagi. Berikut beberapa gerakan senam pagi yang menyehatkan :

Dimulai dari leher
Kedua tangan di lurus ke bawah dalam keadaan rilex. Gelengkan kepala ke kanan dan ke kiri. Selanjutnya anggukkan kepala ke depan dan ke belakang. Yang selanjutnya diiringi dengan menolehkan kekanan dan ke kiri. Hingga seterusnya dengan hitungan normal senam sehat yaitu delapan kali. Lalu putar putar kepala ke arah kanan berbolak balik sebanyak tiga kali.

Gerakan ini akan membantu mengencangkan otot-otot leher dan menjaga mata agar tetap sehat.

Senam Tangan
Untuk senam tangan dapat anda lakukan dengan gaya lebih bebas. Yang pertamanya jalin jari-jemari dalam posisi mengepal arahkan ke depan dalam hitungan per sepuluh detik tarik ke belakang lagi boleh diulang selama tiga kali. Selanjutnya, arah ke atas menyamping hingga menyamping ke kanan dan kekiri. Seperti gambar di bawah ini.

Tidak memerlukan gerakan yang ribet dalam senam tangan. Ini juga akan membantu meluruskan tulang-tulang pada punnggung dan dada. Agar bisa pada susunan yang baik.

Selanjutnya Lompatan
Lompatan yang menguatkan otot betis, lutut dan mata kaki ini dapat anda lakukan selama lima menit. Gerakannya sangat sederhana. Seperti gambar di atas, atau juga bisa menggunakan tali agar  ritme gerakan lebih cepat.

Senam Pinggul
Dengan kedua tangan di pinggang gerakkan punggung ke depan dan ke belakang. Lalu ke samping kanan dan samping kiri. Dan selanjutnya pegang tangan untuk gerakan memutar ke kanan dan ke kiri. Sesuaikan dengan hitungan normal delapan kali dan lakukan sebanyak dua kali. Gerakan senam pinggul ini membantu dalam kesehatan lambung dan sekitar perut.  Dengan senam sederhana ini tidak memakan waktu yang lama. Cukup setengah jam dengan senam akan lebih menyehatkan anda. Selamat Mencoba...

2 comments:

Unknown said...

keren artikelnya ada ilustrasinya pula ^^. Oiya tau gak gan yang jual baju senam body image? Trims gan

Unknown said...

wow ringan tapi berapa kali gan itu harus dilakukan gan

http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/spesifikasi-lengkap-dan-harga-toyota-yaris-2016/#news

Post a Comment